Jumat, 14 Juni 2019

Penonton Alay




Minggu malam kemarin saya baru aja habis nonton film di bioskop. Nonton monster obesitas, Godzilla : King of The Monster. Menurut saya ini monster nggak ada wibawanya banget, karena perutnya buncit. Mungkin dia harus diet carbo atau minimal tiap minggu jogging sekitaran komplek. Kebayang kan kalo Godzilla jogging, kalo kata orang sunda mah tanah asa di gubag gabig. Gempa periodik tiap minggu.

Penonton yang duduk persis di sebelah saya itu berisik banget. Tiap scene dia selalu nanya sama pacarnya, contohnya ketika scene Godzilla mati, “Yang, dia hidup lagi nggak?”, selaaaalu nanya di tiap adegan. Untung aja dia nggak nanya, “Yang, kamu tau nggak ukuran celana dalem Godzilla itu berapa ?”, karena kalo untuk pertanyaan yang ini, abang tukang celana dalem juga bakalan bengong. Yakali ada perusahaan garment yang memproduksi celana dalem ukuran Godzilla. 

Saat itu saya masih sabar untuk mendengar celotehan mbak-mbak ini, sampai pada akhirnya ketika adegan klimaks dia bukan hanya teriak-teriak tapi juga mukul-mukul kursi bioskop.

Maemuna, lu teriak sampe nyaingin adzan magrib juga itu Godzila kaga bakal denger, begitu umpatku dalam hati. 

Sudah beberapa kali saya kasih kode “Ssstt”, cukup hening setelahnya tapi tak berselang lama, celotehan itu kembali terdengar dan membuat saya tidak khusyuk dalam menonton film. Kalo udah nemu penonton alay kaya gini, pengen rasanya saya mengusung sebuah laskar yang beranggotakan penonton-bioskop-yang-tak-suka-diganggu. Laskar ini akan rutin mengadakan pertemuan tertutup setiap minggu. Di bioskop. Sambil nonton film. Dan kalau nemu penonton alay, kami sepakat untuk melakban mulut dan seluruh tubuhnya lalu kami selipkan di kolong bangku bioskop. Cukup kejam memang, tapi itu demi kebaikan bersama. Saya yakin orang-orang diluar laskar pun akan berterima kasih untuk hal itu.

Untungnya, partner nonton saya saat itu adalah orang yang sama seperti saya, hening saat menonton. Nggak nanya ini itu anu anu dan benar-benar menikmati film. Nggak kebayang deh kalo saya nonton bareng sama orang yang berisik sepanjang film. Aqu sumpel mulutnya pake tumbler kyoot dari CGV. 

Tumbler CGV paling lucu yang saya punya. Mukanya minta ditampol abis itu dipeluk. Gemes :(
Selain nemu penonton alay, saya juga pernah bersebelahan sama penonton mesum. Serius. Jadi waktu itu saya lagi nonton film Fifty Shade of Gray, kategori filmnya memang film dewasa, tapi jadilah penonton berkelas yang nggak ikut-ikutan kaya adegan di film dewasa juga kali. Mereka kissing cuy, di baris paling atas dan paling pojok. Kalo kayak gini, saya nggak akan mengusung sebuah laskar. Tapi patungan sama penonton se-studio buat nyewain satu kamar hotel buat si penonton-mesum-itu. Daripada mmphh mmphh-an di bioskop, mengganggu telinga dan  merangsang jiwa lebih baik di hotel.

Saya selalu berandai-andai jika saya dinikahi oleh salah satu triliuner arab, betapa niqmatnya hidupqu karena kalo mau nonton bisa nyewa satu bioskop, bahkan satu mall. Cuma untuk kami berdua uwuwu.

9 komentar:

  1. Hahahaha. Gue saking seringnya nemu penonton alay, gue sampai nyediain alat tempur di tas. Jadi setiap ada yang berisik atau ganggu, gue lemparin.

    BalasHapus
  2. Abis nonton Fifty Shade of Gray, gak ngikutin mereka berdua udahnya pada pergi ke mana kan, Bel? hha

    BalasHapus
  3. Haha,emang kesel si kalo dah sampingan penonton "Alay" gitu. Dikira bioskop nya punya nenek moyang dia apa ya. dah berisik,bikin nggak khusyuk uh lengkap.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. INI PASTI SEBENERNYA PAMES BOTOL TERSELUBUNG KAN NGAKU KAU PERMANA BELLA HEI AYO NGAKU SEKARANG!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pamer. Ini gue udah ngegas, typo. Jauh pula typonya. :(

      Hapus
  6. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · PERMANA BELLA | THEME BY RUMAH ES