Kamis, 01 Februari 2018

Gold Digger Prank Adalah Soal Menjaga Hati Netizen





“Maaf, gua gak suka sama cewek matre.”  

“Yeee banyak gaya lu, Kecebong Laut !”  ini yang akan saya bilang kalo saya yang ada di video itu.

Yap, kalimat “Maaf, gua gak suka sama cewek matre.”   itu adalah salah satu ending scene dari video Gold Digger Prank yang akhir-akhir ini jadi trending topic di Youtube. Udah pada tau kan sama Gold Digger Prank ? Itu loh salah satu prank yang bertujuan untuk judging perempuan yang “katanya” 
matre.

Kali ini kita fokus ke Gold Digger Prank versi Indonesia. Jujur, sampe sekarang saya nggak tau harus ketawa atau sedih liatnya. Mau sedih tapi ada lucunya, mau ketawa tapi ya ada sedihnya. Karena ya, entah apa motivasi dari Youtuber Youtuber itu untuk bikin prank ginian.

Biarpun katanya tujuannya hanya untuk hiburan semata tapi tujuan sebenarnya adalah untuk mempermalukan orang lain kan ? Kurang ajar nggak tuh ? Anjir, saya lebih milih di gampar daripada di permalukan kayak gitu.

Dan entah masyarakat Indonesia kayaknya emang seneng banget ya tertawa diatas penderitaan orang lain. Sampe masuk trending topic. Nggak ngerti lagi dah.

Ada satu video Gold Digger Prank lokal yang benar-benar buat saya jengkel dan kesel banget liatnya. Jadi kira-kira isi videonya gini ;

Ada seorang perempuan dan laki-laki. Laki-laki yang nge prank sebut saja Mukidi, perempuan yang kena prank sebut saja Siti.

Nah si Siti ni malem-malem berdiri dipinggir jalan, lagi clingak clinguk, dari gesturenya si kayak lagi nunggu jemputan gitu.Nggak lama kemudian, datanglah Mukidi dengan pedenya ngajak kenalan dan ngajak pulang bareng. Siti nggak terlalu menanggapi dan menjawabnya dengan cuek “Gak, makasih.” Kata Siti.

Mukidi terus meyakinkan Siti agar mau diajak pulang bareng dan ngasih nomor kontak. Siti tetap menolaknya dan menghindar dari bentuk interaksi apapun, disimpulkan bahwa Siti sudah merasa curiga dengan gerak gerik Mukidi.

Oke, misalnya saya di posisi Siti, saya juga akan lakuin hal yang sama. Ya iyalah ! Perempuan malem-malem nunggu di jemput terus tiba-tiba ada stranger yang ngajak kenalan apalagi sampe ngajak pulang bareng.

 Jelas saya nolak. Siapa tau dia penculik yang berkedok anak muda ganteng ye kan, yang ngaku mau ngajak pulang taunya saya diculik ke negeri orang, di mutilasi, lalu dijual dalam bentuk kalengan.

Mukidi terus memaksa untuk minta nomer hp dan meyakinkan untuk ngajak pulang bareng, “Ayok pulang sama aku aja, yakin nggak mau bareng? . Siti kemudian balik bertanya dengan pertanyaan tantangan “Oh, mau nganter naik apa emang ?”. Laku Mukidi menjawab “Nggg…. Ini si kebetulan aku bawa kendaraan sendiri.”

Siti tetap menolaknya dengan sikap yang masih acuh sambil terus main hp. Merasa diabaikan akhirnya Mukidi meninggalkan Siti dengan bilang “Oh yaudah kalo gak mau, makasih ya.”. “Iya sama-sama” kata Siti.

Nggak lama kemudian lewat lah Mukidi, bukan jalan kaki lagi tapi naik mobil. Kaca mobilnya dibuka dan tetap mengajak Siti pulang bareng “Yakin nggak mau pulang bareng sama aku ?” Lalu Siti mulai merasa sedikit yakin “Kamu emang beneran mau anter aku pulang ? Hmm ayok deh” dan Mukidi pun menjawab “Maaf, gua gak suka cewek matre.” Lalu melongos meninggalkan Siti yang masih terdiam.

Yap, video ditutup dengan kalimat kampret.  Saya berani tebak yang saat itu Siti rasakan adalah sedikit bingung banyak kesalnya.Dan yang bikin saya tambah gondok adalah mobil yang dikendarai Mukidi, kalo Lamborghini atau Ferrari si masih wajar ya. Wajar untuk di sombongin. 

Lah ini, Honda Jazz lama, bok ! Yang tahun 2007, anjir baru naik itu aja udah sok sok-an judging cewek matre.

Tujuan jelasnya apa coba ? Seperti yang di awal saya bilang, tujuannya hanya untuk mempermalukan orang lain kan ?

Maen nya kurang jauh kali yak, padahal yang matre itu kan bukan cuma perempuan. Laki-laki juga sama, banyak malah ! Sungguh, diluar sana itu bertebaran laki-laki matre yang macarin perempuan atau menikahi perempuan cuma karena hartanya aja, terus diporotin, begitu hartanya abis ditinggalin.

Lagian, norak banget gitu seolah “naik mobil” adalah sesuatu yang “wah”. Padahal kan biasa aja.  
Saya lebih suka social experiment sih daripada gold digger prank. Kalo gold digger prank tuh kayak semacam diskriminasi yang diperhalus. Coba, emang ada gold digger prank yang dibuat khusus untuk laki-laki ? Nggak ada cuy. Ini ada kaitannya juga sama gender equalism.

Perempuan cuma mau dianter pulang sama yang naik mobil ketimbang yang naik motor. Saya kalo jadi Siti juga sama kok akan ngelakuin hal yang sama apalagi disini konteksnya “belum sama-sama kenal”.

Kalian yang terutama laki-laki nih, misalnya nanti punya anak perempuan juga pasti milih-milih kan soal mantu. Misal nih anak perempuan kalian ada yang ngelamar, yang satu naik mio yang satu naik fortuner ? Lu sebagai bapaknya juga harus mikirin lah masa depan anak lu itu lebih baik sama yang mana.

Oke jangan nilai orang dari hartanya blablabla, tapi logika juga harus jalan men. Harus punya kelasnya sendiri lah, punya pemikiran jauh ke depan kayak oiya anak gua nanti sama siapa, kebutuhannya gimana dan lain sebagainya.

Saya juga punya adek laki-laki. Dan bukan sekali dua kali saya ngomelin dia, men-tatar dia, “Lu jangan jadi laki-laki pemalas. Lu harus kerja keras, lu harus jadi orang berhasil, lu harus kaya biar lu bisa ngebahagiain orang-orang yang lu sayang.”

Sekarang gini, kalo perempuan cuma pengen kenalan sama laki-laki bermobil. Sebaliknya pun sama, laki-laki cuma mau kenalan sama perempuan cantik ? Oh come on, Dude. Gak usah munafik lah. Dipepet sama cewek cakep nan seksi juga gemeter lu -_- 

Cewek matre emang lebih eksis dari cowok matre. Tapi bukan berarti cowok matre itu gak ada.  

Ada. 
Tapi nyaru. 
Kayak bunglon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 · PERMANA BELLA | THEME BY RUMAH ES