Kamis, 16 Agustus 2018

Gara Gara Solihin






Gara gara foto ini saya posting di instagram, DM dan Whatsapp saya penuh dengan pertanyaan yang sama.

Teman : “Lo kenapa, Bell ?”
Teman-yanglagiberusahangedeketin : “Kamu kenapa ? Angkat telepon aku dan kasih tau itu kenapa.”
Sahabat : “Lu ngapa coeq ?”

Padahal di slide sebelahnya udah saya posting juga foto Babang Young Lex untuk di compare. Di caption pun sudah saya tulis bahwa itu cuma makeup dan saya hanya turut menyemarakan #MakeUpLexChallenge. Itu lho,  make up bonyok bonyok Young Lex yang katanya karena dikeroyok fans Blackpink. Dan ternyata hanya prank. Siake.

Kenapa netijen tuh pada males banget baca. Huft, cipok satu satu juga nih. Saya si mikir positif aja, mungkin mereka saking paniknya sampe nggak baca caption dan nge-swipe ke kiri dulu. Etapi ya nggak tau juga sih.

Tapi aslinya saya emang beneran pernah bonyok. Bukan di muka. Tapi di hati. Yha.

Ini semua gara-gara Solihin. Dia masuk ke dalam daftar makhluk yang layak untuk di ekstradisi ke luar angkasa. Terus di adopsi oleh alien dan memulai hidup baru disana.

Kalian tau nggak hal terkampret di dunia ini selain roll on deodorant nggak mau muter ? Ya putus. Rasanya tuh kayak murag ti genteng, tisoledat ku trotoar kemudian tigedebrus ka selokan. Sakitnya teh nggak udah udah gitu.

Putus itu capek. Capek sakit hati. Capek galau. Dan yang paling ngeselin, capek mulai dari awal. Deket sama orang lagi, pedekate lagi, nyeritain tentang diri kita lagi. Ngebosenin kan ? Bahkan siklus hidup kerang laut yang makan-tidur-ee aja  terlihat jauh lebih menarik.

Iya sih, semua orang berhak bahagia. Tapi nggak harus dengan menyakiti hati orang lain juga kan ?

Kenapa kalo laki-laki patah hati, galaunya biasa aja gitu. Elegan. Seolah nggak pernah terjadi apa-apa. Beda banget sama perempuan. Kita mah kalo lagi patah hati susah untuk menyembunyikan kesedihan. Keliatan galau sekampret kampretnya galau. Mata sembab. Idung merah. Ketek basah.

Ya kan pas nangisnya pake tanktop doang jadi air matanya ngalir ke ketek.

Orang kalo liat perempuan matanya sembab, pasti langsung nebak “wah pasti abis nangis”. Beda sama laki-laki yang matanya sembab, “alah paling abis disuruh bini nya motong bawang”.

Saya sering menyakan hal ini sama teman laki-laki saya. Makhluk berbatang itu kalo galau ngapain aja. Jawabannya macem-macem dan rata-rata pasti di salurkan lewat hobi.

Kalo hobi basket ya pas galau main basket. Kalo hobi tidur ya pas galau tidur. Belum nemu sih sama yang hobi meneliti partikel atom.

Teman sekantor saya pernah bilang…

Cewek itu kalo lagi patah hati. Galaunya di hari hari seminggu pertama. Setelahnya ya kembali normal lagi. Sedangkan cowok, hari hari pertama patah hati, masih nggak terlalu galau, masih ahelah bodo amat. Tapi gilran udah sebulan ke depan baru kerasa galaunya minta ampun.

Jadi, apakah laki-laki adalah makhluk yang sistem kepekaannya lambat ? Ya nggak tau juga. Kan nggak semua laki-laki kayak gitu. Lucinta Luna contohnya, dia kalo galau juga nangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 · PERMANA BELLA | THEME BY RUMAH ES