Rabu, 18 Juli 2018

Teori Konspirasi Tersembunyi Dibalik Kepolosan Anak Kecil


Source

Makhluk paling misterius di muka bumi bukanlah perempuan, tapi anak kecil. Ya, anda semua tidak salah baca. Anak kecil memang menggemaskan dan setiap melihatnya pasti selalu berharap untuk cepet-cepet punya.

Tapi jangan salah, terkadang ada saja tingkah laku anak-anak yang nggak jelas maunya apa. Dikasih A, mintanya B. Dikasih dua-duanya salah. Nggak dikasih, ngambek. 

Yang paling mengangetkan, anak-anak selalu punya teori konspirasinya sendiri. Mulai dari hal yang receh sampai hal yang bikin orang yang denger bilang “Lah iya juga yak”

Berikut saya rangkum beberapa teori konspirasi terselubung dari anak-anak yang pernah saya temui :

·         Kemampuan Khusus Manusia

Pernah saya menghadiri acara khitanan adeknya teman saya. Sebut saja dia Dek Cicak, dia ini termasuk bocah yang hebat, karena sudah sunat walau masih duduk di bangku TK. Dimana saat itu saya pastikan tytydnya masih sebesar ulat pohon nangka.

Saat teman teman saya sibuk selfie, saya lebih memilih untuk menghampiri Dek Cicak yang sedari tadi sibuk mengipas ngipas apa yang ada dibalik sarung kotak kotak itu.

Waktu saya baru memulai obrolan, tiba tiba dia bertanya “Kak, kalo habis disunat bisa tumbuh lagi nggak ?”. Laaah kau kira tytydmu itu punya kemampuan autotomi layaknya buntut cicak bisa tumbuh lagi. Kenapa gak sekalian aja bisa mimikri layaknya bunglon ? Jadi bisa berkamuflase sama sempak. Kata saya dalam hati.

Saya maklumi. Yah namanya juga anak-anak, kadang suka ngasih pertanyaan yang simple tapi bikin keblinger. Akhirnya saya jelaskan semampu saya. Gini lho, Dek Cicak….. Blablablablabla. Akhirnya dia mengangguk dan bilang kalau dia sudah paham. Di akhir pembicaraan, dia bertanya lagi. “Jadi bisa tumbuh lagi kan ?”

Duh gusti.. Yaudah kau tungguin ajalah sampai punyamu bertunas :(

·         Tujuan Mumifikasi

Malam itu, saya sedang menonton TV, nonton film favorit pas jaman SMP, yaitu film The Mummy yang sering tayang berulang ulang di Trans TV. Kebetulan saya duduk bersebelahan dengan adik saya yang sedang mengerjakan PR IPA. Pembahasannya cukup ringan, yaitu soal metamorphosis.

Saya lirik ke adik saya, dia sedang menggambar struktur kepompong kupu-kupu. Ketika sedang khusyuk khusyuknya menonton, adik saya bilang..
“Kak, ulat berubah jadi kepompong kan biar punya sayap. Berarti mumi juga dibungkus biar punya sayap ya ?”

Hampir saya keselek remot tipi.

Tak terbayangkan bagaimana jadinya jika tubuh manusia yang sudah ‘dikeringkan’, di balsem dan dibungkus ratusan tahun lamanya tiba-tiba punya sayap dan beterbangan di langit. Walaupun cukup seram, tapi setidaknya dia beterbangan di langit mesir, bukan di langit Indonesia.

·         Jadi Bayi Itu Enak

Di umur saya yang sudah 20-an ini, cukup banyak teman-teman saya yang sudah lebih dulu menikah, bahkan punya anak. Ada teman saya yang punya 1 anak umur 8 tahun dan juga sedang hamil 6 bulan.

Anak pertamanya-yang-saya-lupa-namanya-siapa sedang asik ngelus ngelus perut ibunya dan ngajak ngobrol adiknya yang masih di dalem perut.

“Dek, kamu lagi ngapain di dalem ? Enak nggak di dalem ?”
“Dek, halooo….” *perutnya di ketok-ketok*
“Nggak enak de kalo di dalem. Sempit. Mringkel mringkel ndusel ndusel gitu. Kan kamu dulu pernah ngerasain...” goda saya.
“Ih emang iya ? Kok aku lupa rasanya kayak apa. Bisa ngingetin lagi nggak, Mih ?” tanyanya sambil melirik maminya.
“Kamu dulu nggak bisa diem kalo di dalem. Sering main petak umpet. Kadang main cing jongkok. Sampe mama kadang suka sakit ditendangin mulu.” canda maminya.
“Berarti perut mami lega dong ?”
“Iya saking lega nya, sampe jadi lapangan upacara. Dan jadi arena olahraga juga kalo pas tujuh belasan. Kalo lagi rezeki, kadang suka ada yang nyewa buat acara hajatan….” canda saya lagi.

Maminya ketawa. Anaknya bengong. Saya nyeruput es teh manis.

Sepersekian detik kemudian bocah itu nyeletuk lagi.

“Enak dong kalo jadi bayi, bisa main terus. Kalo gitu ngapain mereka keluar ? Enakan di dalem , bisa ikut mami kemana-mana.”

Anaknya ketawa. Maminya nyeruput es teh manis. Saya bengong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 · PERMANA BELLA | THEME BY RUMAH ES