Senin, 22 April 2019

Menguji Nyali di Dunia Fantasi




Naik Roller Coaster, ngantri setengah jam lebih, pas naik cuma 1x putaran dengan durasi 2 menit, itu pun pas di bagian muternya mataku reflek merem. Yaampun rasanya pengen saya sambungin aja itu jalur roller coasternya ke jalur MRT jurusan lebak bulus biar jadi sarana transportasi sekalian. 

Btw, Haiiiiii !! Udah lama nggak ngeblog rasanya rindu sekali, saya ngetik sambil meluk monitor, meluk CPU. Nggak ngeblog bukan karena sibuk sih,  tapi hati dan pikiran saya lagi hancur 4 bulan kemarin jadi butuh recovery dan lonely space dulu. HANJAY.

Jadi sekarang saya mau mulai menyalurkan hobi saya lagi, mau sedikit bercerita aja pengalaman belum lama ini main ke Dufan alias Dunia Fantasi, Ancol – Jakarta. 

Saya berangkat dari Bogor jam sekitar jam 09.30, sampai di lokasi tepat jam 12.00 siang. Macet di beberapa ruas tol Jakarta, padahal weekend tapi tetap macet, ya namanya juga ibukota. Ini bukan pertama kalinya saya ke Dufan. Dulu pernah. Kelas 3 SD. Yang saya inget cuma naik kuda-kudaan, itupun pas udahannya mabok. Jir, bella kecil kok lemah banget.

Oiya karena Dufan itu letaknya berada di dalam kawasan Ancol jadi sebelum bayar tiket Dufan harus bayar tiket Ancol dulu.

Untuk perorangan Rp 25.000
Untuk kendaran mobil Rp 25.000
Untuk kendaraan motor Rp 15.000

Dihitungnya per-orang ya bukan per-kendaran. Misal, satu mobil isinya 4 orang jadi totalnya Rp 100.000.
Untuk harga tiket masuk Dufan, saya screenshot dari Google :


Saya buat kartu Annual Pass dengan alasan…… dibayarin, jadi saya nurut aja mau dibeliin tiket yang mana HAHAHA.

Kartu Annual Pass versi terbaru
Dengan harga segitu cuma sekali bayar dan gratis ke Dufan selama satu tahun. Untuk pembuatan kartu hanya diminta mengisi form biodata, foto dan diminta sidik  jari. Antriannya cukup panjang pas  pembuatan kartu ini, memakan waktu 30 menit.

Begitu selesai buat kartu, saya langsung cari tempat makan dan musholla, karena antri dimana-mana jadi baru bisa mulai nyobain wahana sekitar jam 2 siang. Kami memutuskan wahana yang pertama kami naiki adalah Ontang-Anting, sebagai permulaan karena habis makan jadi perut nggak mau terlalu kekocok. 

Ontang Anting
Kayak ayunan versi ekstrim gitu. Dinaikin keatas terus diputer-puter, saya teriak dalam rangka menyemarakan suasana aja. Nggak terlalu ngeri kok, pas di puter-puter aja saya santai sambil kipas-kipas, baca koran, tau-tau selesai dan saya bilang ke teman sebelah saya, “Lah udahan nih coy?”

Wahana kedua, Halilintar atau Roller Coaster

Foto ini saya ambil saat antri
Saya kira pas naik ini akan ada soundtrack lagu berjudul Ziggy Zagga, eh ternyata nggak, bukan halilintar yang itu. Padahal saya udah mempersiapkan diri latihan dance sebelum berangkat. By the way, dari rumah saya sudah excited banget harus bisa naik di kursi paling depan! Tapi tiba-tiba jiper pas liat antrian, karena saya pantang menyerah akhirnya saya hajar terus. Bodo amat dah antrinya seberapa panjang dan seberapa lama pokoknya harus naik! 

Alhamdulillah rejeki anak Ibu Soleha, seneng banget rasanya kesampaian duduk di paling depan. Duduknya di kursi yang disediakan kok, bukan di depan roller coasternya banget.

Iya duduk di depannya nggak model begini juga Bambank
 
Seperti yang saya ceritakan di paragraf paling atas, serius deh ini ngantrinya panjang banget dan naiknya sebentar. Kurang sepadan antara apa yang di korbankan dengan apa yang di dapatkan. Sedikit masukan juga untuk team operasionalnya Dufan, jalur roller coasternya di panjangin aja, kalo bisa sampe Bogor, syukur-syukur bisa lintas Sumatera.  Jadi lebih berasa aja gitu.

Wahana ketiga, Hysteria.

Source : https://ashigaru.wordpress.com/2010/09/20/jiwa-yang-terikat-gravitasi/
Maaf  ya fotonya pinjem dari blog orang. Saya lupa foto saking semangatnya :(

Antriannya nggak sepanjang antrian Roller Coaster, mungkin karena terlihat menyeramkan jadi peminatnya nggak terlalu banyak. Pemandangan sewaktu saya antri itu cukup epic, ada mbak mbak yang sibuk narik-narik tangan pacarnya untuk ikut naik tapi cowoknya nggak berani dan malah ngambek terus lari ke arah pintu exit. 

Mbak-mbaknya hanya diam meratapi kenyataan bahwa ternyata kekasih hatinya secemen itu. Sebagai sesama perempuan, saya seharusnya saling menguatkan dengan menggenggam tangannya dan mengajaknya naik bersama saya. Tapi berhubung si mbaknya nyusul pacarnya ya momen dramatis itu akhirnya saya urungkan.

Wahana ini lumayan bikin saya teriak sekampret kampretnya. Ya gimana nggak, setelah duduk di kursi dan pasang pengaman, ada petugas yang memeriksa bahwa sabuk benar-benar terpasang, tiba-tiba whuzzzzz naik ke atas dengan kecepatan cahaya. 

Saat teriak sempat-sempatnya saya bilang ke teman sebelah saya, “Aaaaakkk viewnya bagus banget coy aaaaakkkk” karena saat itu viewnya mengarah langsung ke pantai yang hampir senja. Teman saya jawab “aaaakkk aaaakkk aaakk aaakkk” saya yakin artinya pasti : Iya bener bagus bell.  

Begitu sampai diatas tiba-tiba turun lagi ke bawah whuzzzz, naik-turun-naik turun. Momen ini yang benar-benar bikin badan lemes. Tubuh di hempaskan tiba-tiba bikin badan sedikit melayang, serasa jantung, limpa dan pankreas masih ketinggalan di atas. Gokil ! 

Wahana keempat, Ice Age.

Source :
https://missmomotan.wordpress.com/2014/06/30/fun-day-at-dufan-ancol/

Saya nggak ada gambaran wahana ini akan seperti apa karena semi indoor jadi nggak keliatan. Saya mah iya iya aja pas teman saya ngajak untuk ikut berbaris di antrian. Katanya sih nggak terlalu ekstrim. Iya juga sih, wahana ini sebagai cooling down juga setelah naik wahana-wahana ekstrim sebelumnya. Jujur, sewaktu ngantri saya udah lemes banget karena laper (lagi) dan kaki pegal karena setiap wahana antrinya bisa lebih dari 30 menit. 

Dan ternyata wahana Ice Age ini cukup seru, kami diajak naik perahu yang memuat 20 orang, mengarungi aliran sungai dengan nuansa film Ice Age. Wahana ini juga bikin baju basah karena banyak air yang tiba-tiba menyemprot, beriringan dengan gambar 3D yang muncul di layar. Bagian paling serunya adalah ketika perahu masuk ke dalam lorong gelap gulita dan tiba-tiba meluncur ke bawah. Byaarr!!! Klambi karo sepatuku teles cuk! :’)

Wahana kelima, Bianglala



Waktu siang sih sepi banget antriannya nggak sampai 20 orang, tapi pas sore…. Antriannya panjang banget, mungkin karena suasana sore lebih asik ditambah dengan langit senja yang menambah hasil foto diatas nanti semakin apik. Pemikiran saya juga kayak gitu, naik bianglalanya sore supaya pas diatas bisa dapet view sunset dari ketinggian. 

Saya antri dari jam setengah 6, kebagian naik jam setengah 7. Udah keburu gelap dan hanya kebagian langit ungu bergradasi hitam. Mau liat bulan belum ada, mau menghitung bintang pun belum muncul, yaudah akhirnya menikmati gemerlapnya lampu ibukota saja. Tetap worth it kok, romantis. 



Tapi mon maap nih buat yang pengen pacaran satu cage berdua itu nggak bisa karena minimal 4 orang jadi pacarannya double date aja sama pasangan yang lain. Bhak!

Pengen lanjut naik Tornado tapi sudah jam 19.30, kaki sudah pegal dan mata juga udah luar biasa ngantuk. Akhirnya setelah naik bianglala kami memutuskan untuk makan dulu di Yoshinoya dan lanjut pulang. Selama perjalanan pulang, yang saya tahu cuma hujan deras, karena sepanjang jalan saya tidur dan bangun-bangun udah sampe di depan rumah. Hehe.

Next, pasti saya akan ke Dufan lagi. Nyobain semuaaaa wahana yang belum sempat dicoba dan karena saya punya Annual Pass jadi sayang dong kalo nggak dipake. Tapi yang pasti, ada 3 wahana yang wajib banget saya coba nanti, yaitu :

Tornado

Kicir Kicir

Arung Jeram

Oiya Dufan ini beroperasi sampai jam 20.00 malam tapi hanya beberapa wahana saja. Pemandangan Dufan saat malam ternyata lebih ciamik karena mata dimanjakan dengan gemerlap lampu warna-warni. Cool place.

5 komentar:

  1. Aduuh, mau banget kartu annual pass-nya :(((

    Anda pikir pas naik halilintar muncul lagu Ziggy Zagga, ya tidak dong! Tapi muncul Atta menyapa seluruh A-Team

    BalasHapus
  2. semua wahana di atas kalah sama satu wahana yang ada di rumah gue. namanya kasur.

    btw, sayang banget ya di foto wahana halilintar enggak ada atta. gue udah nungguin padahal.

    BalasHapus
  3. Kasihan yang udah uzur kalo roller coaster jadi sarana transportasi. Pada mati di jalan bisa-bisa mereka karena jantungan. XD

    Lama banget ya kelas 3 SD. Kalo umur segitu, saya ingetnya malah main ke Taman Ria Senayan. Lumayan deket dari rumah. Ada Bianglala dan Roller Coaster juga. Sekarang tempatnya cuma tinggal kenangan.

    BalasHapus
  4. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    BalasHapus
  5. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · PERMANA BELLA | THEME BY RUMAH ES